June 30, 2012

I have changed, in a positive way....

Menurutku foto tuh seperti diary visual yang ketika kita liat lagi,banyak hal yg dapat diceritakan kembali,banyak memori yang terbuka....
Hari ini, tiba2 aku dikejutkan dengan foto perpisahan sma dulu,n mulailah aku menelusuri foto2 q dari dulu ke dulu, mulai sma,awal kuliah,sampe yg terupdate....n yg terucap adalah, “I have changed,in a positive way....”
Bukan berubah sih, lebih tepatnya berkembang, aku masih tetap sama, istilahnya kalo dulu sisi2 positif aku tertutupi oleh banyak noda, saat ini sedikit2 demi sedikit mulai menampak diri (ihirrrr......)
Ku boleh pede bilang  berkembang kalo q bisa kasih bukti perbandingan titik awal n titik terkini dengan grafik meninggi.Begini kisahnya...dimulai dari foto sma,,,,OMG,I used to be C.U.P.U alias cupu,katrok, ga gaul,,,,parah!!! Rambut berantakan,pake baju kegedean berantakan ga keren( krn ada jg yg berantakan tp ttp keren,but it wasn’t me),senyumnya ketahan  kepaksa,dan dan dan sudah cukup,ga perlu dipertegas lagi, pokoknya intinya cupu, bayangin aja cewek cupu kecil yang ada di sma km, mirip2 gitu lah. Setelah lulus aku sempet
mogok di rumah setahun lanjut satu tahun lagi kerja di Semarang, sayang tidak ada foto yang terabadikan, kala itu aku belum narsis. Lanjut mulailah masa kuliah,berhubung aku kuliah di univ yang dikenal profetik n hampir 85% siswinya pake jilbab, aku jg ikut2an, tp bukannya be better, sisa2 ke’cupu’anku ga bisa tertutupi dengan jilbab. Masih parah, ada foto pas awal semester maen ke amplaz bareng temen2 kost, aku dngn pedenya eksis di tengah dengan jaket pink putih kegedean ga jelas,jeans warna biru norak, jilbab terusan putih dimasukin, n sepatu kegedean,dengan tinggiku yang minimalis sumpah ke tenggelam dlm baju itu, n masih diperparah dengan senyum yang maksa,entah mengapa aku ga pede senyum dulu,mungkin karena malu ma gigi aku,bukane maju po gimana sih, tapi panjang-panjang :D
Masuk tahun kedua kuliah dah mulai better, perubahan ini gerak maju dikit demi dikit, ga tau awalnya dari mana, kayaknya awalnya walau dinasehatin ama temen2,bodo amat orang mau bilang apa,aku ga mau orang liat aku dari baju apa yang aku pake, aku ngrasa lebih dari itu. Trus apa yang bikin aku mau berubah? Yang pasti bukan karena cowok,coz ampe skrg lum ada cow yang segitu ngaruhnya buat aku, mungkin karena lama2 setelah sering diajak foto bareng,ngaca sendiri betapa cupunya aku dibanding temen2 aku, trus malu, trus lama2 mau berkompromi. Dimulai dari mbuang jeans2 norak lebar n kegedean, dilanjut dengan mengganti jilbab ke yang lebih wajar, jilbab segitiga, trus mulai belajar maduin warna, n seterusnya ampe yang paling heboh ganti sepatu bata item kegedeanku dengan wedgesssss, hwo amazing, tinggiku naek 7cm n ternyata berbanding lurus dengan naeknya kepedean aku. Di tahun ketiga ini, aku makin aware ma penampilan, bahkan mulai belajar pake make up. N now,this is it....setyo purwaningsih ala 2012 (sambil nongolin gigi2 panjangnya :P)
N yang terpenting perubahan fisik mencerminkan juga perubahan attitude n way of thinking. Semakin berkembangnya style aku, apalagi setelah di’iya’kan ma temen2, makin berkembang juga pede aku....n hebatnya banyak hal yang terbukti bisa dicapai ketika kamu pede. Mulai dari urusan kerjaan ngampus,dinas, mimpi, ampe urusan pertemenan semua jadi lebih gampang diatasi. Karena ketika aku ngaca, yang kini kulihat bukan cewek lemah yang bakal gampang aja dihempas debu, tapi cewek yang siap menerima tantangan buat trus maju berkembang (cieeelah....).
Intinya aku pingin negasin ke cewek2 yang masih ga aware soal penampilan cuma karena urusan nyaman n ga mau keliatan lenjeh,,,,percaya deh, kamu bakal lebih nyaman ketika penampilan kamu bisa bikin kamu pede, n tenang aja banyak style yang bisa tetep okay tapi tetep berkelas n keliatan kuat, tinggal searching2 ja n pilih gaya kamu....pokonya saatnya tuntaskan segala macam ke’cupu’an di dunia ini.....MERDEKA :D

NB : maaph foto tidak disediakan , aku ga mau kalian meng’iya’kan ke’cupu’an ku dulu :P
N thankz bwt temen2 ex kozt A40b, yang dah ngomel2in aku biar aku mau berubah,love u all...next note will be bout you :D.....

2 comments:

  1. wihiiiiy u have changed in so many positive ways mba :)
    so do i, i think i have changed in some positive ways too
    salah satu temen kamu yg dengan bangganya memperolok penampilanmu jaman baheula ini minta maap ya kalo suka komen penampilanmu, tapi seneng juga tho akhirnya kamu aware sama penampilanmu sekarang so gag jadi manusia C.U.P.U alias kamseupay ieeeuh lagi dong ya :D

    ReplyDelete
  2. it's more than just physical changes menk,,,karena kalian ga cuma skrng q satu level di atas kamseupay, tp kalian jg ngajarin aku buatlebih pede,trtm dalam pergaulan....i'll make it detail later..
    so,so many thankz for all u've done for me :D

    ReplyDelete